Hobi Baru

Matahari masih terik siang itu. Bukan ide yang menarik utnuk berlama lama di ruang tunggu yang hanya memiliki kipas angin sebagai penyejuknya. Ruangan kantor yang ber-AC menjadi tempat favorit untuk sejenak menghabiskan waktu makan siang. Sementara di layar handphone rerpampang rulisan “World War Z” lengkap dengan foto sang aktor utama Brad Pitt. Aku sedang memcari berita tentang sekuel film zombi survivor tersebut yang menurutku menyajikan jalan cerita yang berbeda dan menarik dibanding kebanyakan film zombi.

Yap, meskipun aku suka film bertema mayat hidup alias zombi tp tidak semuanya aku suka. Kebabyakan hanya menyajikan sisi sarkas dan menjijikan dari zombi. Dan alur cerita yang lambat dan jalinan adegan yang payah. Dimana para tokoh hanya sekedar lari2 dari sergapan zombi dengan ending yang menggantung. Kesan inilah yang tidak aku temui di film “World war Z”.

Ketertarikan yang begitu besar pada film ini membawaku pada satu blog yang mengulas cerita asli dari film itu. “Cerita asli ? Yup benar sekali cerita original sebelum diangakat ke layar lebar. Dari novel berjudul sama dengan Max Brooks sebagai penulisnya. Dalam blog itu diulas secara menarik awal mula wabah menyebar hingga menjadi wabah global. Tak cukup sampai di situ digambarkan jelas oleh Max brooks reapon dari para manusia yang tersisa saling berperang hanya karena egoisme semata.

Penyampaian cerita yang sangat menarik membuatku benar2 terkesan. Dan mulai menaruh respect pada novel2 brilian yang ada di belakang film2 hebat. Tak lama kemudian ada seorang teman yang baru2 ini terjun di bidang menulis karya fiksi dan blog yang memberiku link blognya. Disana aku mulai banyak tahu tentang betapa cerdas para penulis dalam menyampaikan ide mereka melakui tulisan. Namun itu belumlah cukup untuk mulai membawaku masuk ke hobi membaca yang sudah lama tak terlalu ku gemari karena 5 memit setelah membaca aku selalu tertidur.

Hingga kemudian aku selesai menonton film “The Da Vinvci Code” yang banyak menuai kontroversi pada tahun film itu dirilis. Sudah sering kali ditayangkan di televisi tapi aku tak pernah bisa menonton hingga akhir. Rasa penasaran memaksaku untuk membeli keping DVDnya. Walhasil, cerita yang luar biasa bagus dengan sedikit bumbu aksi. Tak menyurutkan minatku yang sebenarnya penggemar film aksi. Berbagai pesona film itu memnuntunku pada novel tulisan Dan Brown berjudul The Da Vinci Code. Lagi2 karena malas baca novelnya aku browsing sinopsisnya di blog terkait itu. Dan benar saja, aku dibuat penasaran dengan isi novelnya yang briliant dalam menggambarkan teka teki yang bahkan denga visual pun sulit dipahami. Tentu sudah sukar ditemui novelnya karena rilis 12 tahun lalu. Dari sanalah aku benar2 mulai tertarik dengan novel2 briliant.

Dan sekarang aku memulai dengan buku ceirta fiksi dan kisah nyata. The Silkworm atau dalam bahasa Indonesia berarti ulat sutra karya dari Robert Gailbrath yang ternyata nama samaran dari J.K.Rowling orang dibalik novel Harry Potter yang mendunia. Kemudian kisah perjuangan seorang ayah dari anak laki2 berkebutuhan khusus karya dari Ian Brown. Benar2 bukan hobi baru yang mudah namun banyak membuka alam nalar tentang bagaimama berpikir secara sistematis dan briliant bak seorang penulis. Dan sejak saat itu aku memutuskan utnuk mulai hobi membaca novel.

About josestrike21

Orang Indonesia

Posted on May 6, 2015, in Catatan and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Hehe mau komeng apa yaa?
    Sebenarnya aku sndiri juga masih awam dalam hal penulisan, cm aku merasa menemukan sesuatu yg beda ketika aku mulai menyusun sebuah kata untuk menjadikan sebuah alur yang interst.

    Like

Leave a Reply

